Bima, SB – Tes perekrutan perangkat desa yang dilakukan serentak di kantor camat bolo memuai kontroversi. Pasalnya banyak yang merasa kecewa dengan proses perektrutan yang dilakukan serentak di kantor camat bolo.

Muhtar, ketua BPD Desa yang kepada wartawan menyampaikan kekecewaanya. Menurutnya sesuai dengan undang undang perekrutan perangkat desa harusnya penjaringan dan perekrutan perangkat desa ini dilakukan oleh desa dan bertempat di desa karena kepala desa.”Harusnya oleh desa dan bertempat di desa masing-masing,” Tegasnya.

Lebih lanjut Muhtar menyampaikan molornya waktu tes perekrutan perangkat desa itu juga terjadi karena dilakukanya secara serentak di kecamatan. “Kalau dilakukan di desa masing-masing pasti tidak akan begini,” ujarnya.

Hal lain yang menjadi kekhawatirannya adalah akan munculnya protes oleh peserta yang tidak lulus di desa sementara desa tidak diberi kewenangan dalam proses perekrutannya. “Nanti jangan sampai ada banyak protes di desa sementara yang menyelenggarakan bukan sepenuhnya oleh desa,” Ujarnya. (SB – 04)

Advertisements