Bima, SB – Ketua KNPI Kecamatan Bolo, Andre mengundurkan diri. Saat ditemui wartawan pada Kamis (11/5) Andre memaparkan alasanya mengundurkan diri dari kepengurusan KNPI Kecamatan Bolo.

Menurutnya, kedudukanya sebagai ketua KNPI kecamatan Bolo selama ia menjabat tidak jelas diakui. Pasalnya semenjak dirinya terpilih menang sejak empat tahun yang lalu DPD II KNPI Kabupaten Bima belum memberikanya SK sebagai ketua KNPI. “Sampai sekarang tidak ada SK, hanya berita acara muscam saja,”Ujarnya.

Imbas dari tidak adanya SK dari DPD II KNPI Kabupaten Bima tersebut Adre tidak bisa bekerja optimal dan membentuk struktur kepengurusan PK KNPI Bolo yang jelas. “Gimana bisa strukturnya jelas, SK aja kita tidak punya,” Pungkasnya.

Namun demikian, pengunduran dirinya masih bersifat hanya pengunduran diri dengan lisan, belum ada surat resmi darinya perihal sikapnya untuk mengundurkan diri. Mesti demikian Andre mengaku jika dibutuhkan oleh pemuda Kecamatan Bolo dirinya akan membuat surat pengunduran diri secara resmi. “Masih secara lisan sih, tapi jika dibutuhkan saya buatkan suratnya,”  Paparnya

Kemudian mengenai ketua karateker PK KNPI Bolo dirinya mengagap itu belum sah, karena tidak ada surat pengunduran diri saya yang resmi atau pemberitahuan dari DPD II kepadanya. “Saya piker itu belum sah,”  Jelasnya.

Ditanya soal alas an pengunduran dirinya karena telah masuk ke KNPI Muscam Wera, Adre mengaku bukan karena alas an itu saja. Dirinya mengundurkan diri lebih karena kekecewaanya terhadap sikap DPD II yang tidak memberikannya SK. “Bukan itu alasan satu-satunya, meskipun itu adalah salah satu alas an saya,” Jawabnya lalu tertawa kecil. (SB-04)

Advertisements