Bima, SB – Alpa Bolo dan Wahdah Islamiyah melakukan pembersihan dan bakar-bakar sampah di perbatasan Desa Rada dan Desa Tumpu, Kamis (11/5).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk langkah perfentif pemuda bolo dalam realisasi kepeduliannya terhadap lingkungan terutama sampah yg berserakan dan mengiklankan peduli lingkungan. Aladin selaku ketua panitia Alpa Bolomenyampaikan agar pemerintah Kecamatan Bolo tidak boleh menutup mata dengan banyaknya tumpukan sampah yang berserakah di lingkungan Kecamatan Bolo, antara lain di perbatasan Tumpu dan Rada serta perbatasan Donggo dan Bolo. “Camat Bolo jangan tutup mata dengan keadaan ini” Tegasnya.

Sementara Ketua Sosial Ekonomi  DPD II Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima menjelaskan bahwa kegiatan membakar sampah tersebut merupakan salah satu program Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup dengan dasar kebersihan sebagian dari iman. “Bersih itu sebagian dari iman,” Jelasnya.

Dirinya sangat berharap agar masyarakat juga ikut peduli dengan keadaan tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Masyarakat juga harus sadar tentang kebersihan.” Ujarnya (SB:04)

Advertisements