Bima,SB. –  Pelaksanaan acara kegiatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW  disetiap tahunnya merupakan kegiatan yang rutin nitas dilakukan oleh sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bima adalah sebagai Upaya untuk membina moral terhadap siswa. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bolo, KepalaKua Bolo,Polsek,Koramil, Lebe Na,e,PHBI, Baznas Bolo dan seluruh dewan guru,serta seluruh siswa yang ada Madrasah setempat, beserta orang tua siswa.Acara tersebut dilaksanakan diAulah sekolah pada hari sabtu (6/5). Kemarin.

Pantauan langsung Koran ini pada acara  Isra dan Mi`raj pada hari sabtu (6/5). Kemarin. Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bima Drs. M Amin mengataka “ apabila kita ingin menjadi orang baik maka lakukan yang terbaik akan tetapi tidak akan terwujud tanpa mengedepankan sholat,karena sesungguhnya sholat adalah mencegah perbuatan keji dan mungkar. Hal itu disampaikan disela-sela kegiatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW “katanya.

Selain dari pada itu untuk merubah perilaku siswa dari yang buruk menuju perilaku yang berakhlaqul qorimah,pembinaan moral perlu dilakukan. Akan tetapi hal itu tidak akan terwujud tanpa menegakkan sholat, karena sholat merupakan kunci bagi setiap manusia sekaligus sebagai kendali untuk berhijrah dari kehidupan yang jahiliyah menuju kehidupan yang diridhoi oleh Allah SWT,”ujarnya.

Sambungnya, pelaksanaan kegiatan Isra dan Mi’raj merupakan salah satu wadah untuk mensosialisasikan sejarah Rosulullah Muhammad SAW untuk menerima Sholat lima waktu. Dan kisah Isra dan Mi’raj tentu sudah diketahui oleh seluruh siswa, Namun,yang diharapkan bukanlah sekedar cerita yang mesti hanya  dikenang. Akan tetapi,diharapkan kepada seluruh siswa agar mampu mengaktualisasikan perintah untuk menegakkan sholat,selain merupakan kewajiban,sholat itu adalah kebutuhan bagi Kita selaku umat Muslim,karena didalam sholat banyak pengharapan Kita sebagai hamba atas ridho Allah SWT,”intinya melalui kegiatan ini,diharapkan bagi siswa untuk menegakkan sholat secara totalitas,”ujarnya.
Sementara Ustadz Muhdar Yahya selaku penceramah menyampaikan pada acara yang sama mengatakan “ selain mengulang kembali kisah Isra dan Mi’raj,dirinya mewanti-wanti kepada seluruh yang hadir pada kesempatan itu, agar betul-betul menjaga sholat lima waktu. Karena kisah Isra dan Mi’raj subtansinya adalah Sholat.untuk merubah diri dari kelakuan yang buruk,”katanya.dan sholat merupakan senjata ampuh menuju keridhaan Ilahi Robbi,karena sholat merupakan penghubung yang dasyat antara hamba dengan Sang Maha Kreator sejati Allah Robbul Arsyil Adzim,”ungkapnya. (Is).

Advertisements