Bima, SR. –  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri berharap Desa Leu Kecamatan Bolo bisa menjadi kiblat bagi desa yang ada di Kabupaten Bima pada umumnya. Dengan demikian seluruh desa yang ada tidak mesti harus melakukan studi banding ke daerah lain,cukup di Desa Leu. Harapan itu disampaikan Bupati saat kegiatan penilaian Lomba Desa Terintegrasi Posyandu dan P2WKSS Tingkat Propinsi NTB tahun 2017 pada Senin (8/5).

Dinda mengatakan,harapan untuk menjadikan Desa Leu sebagai kiblat bagi desa yang ada di Kabupaten Bima bukanlah sebuah bahan omongan belaka,akan tetapi hal itu terbukti dengan kondisi ril profil desa setempat dan juga dibuktikan dengan keberhasilan Desa Leu pada lomba desa tingkat kabupaten bima yang merupakan wujud nyata keberhasilan pemerintah desa setempat beserta warga masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan,”katanya.

Sambungnya,terkait pelayanan masyarakat yang berbasis posyandu,kita terus melakukan pengembanganelalui peran serta masyarakat dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,”katanya.

Sambungnya,terkait Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan program peningkatan peranan perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan dan dilaksanakan secara terorganisir. Targetnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas,”ujarnya.

Lanjutnya,Kami yakin seluruh tim penilai sependapat dengan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai tingkat kabupaten bima,hingga Kami berkeyakinan bahwa Desa Leu pantas untuk menjuarai lomba desa tingkat desa tingkat kabupaten. Sehingga tidaklah berlebihan apabila pada saatnya nanti kami berharap,desa leu mendapatkan predikat terbaik dalam penilaian lomba desa tingkat Propinsi NTB tahun 2017,”harapnya.

Hadir pada kesempatan itu,Wakil Bupati Bima,Pipmpinan DPRD Kabupaten Bima,Kepala SKPD Lingkup Setda Bima,Tim Penilai Lomba Desa ,Posyandu dan P2WKKS Tingkat Propinsi NTB,Camat Bolo,Kades Se-Kecamatan Bolo dan Muspika serta seluruh masyarakat Desa Leu.

(Is)

Advertisements